Minggu, 26 April 2015

Nick Vujicnic



Hello guys …
Seminggu yang lalu gue ikut seminar dari salah satu bimbel, dan di seminar itu ditampilkan salah satu tokoh dunia yang ngebuat gue jadi kepo tentang hidup nya. Dia adalah “ NICK VUJICIC “. Hmm mungkin ada yang sudah tau tentang tokoh itu karena yang gue tau dia juga sering ada diseminar2 lainnya dan di media social karena keberhasilan hidupnya yang ngebuat inspirasi setiap orang.
Oke gue akan kasih tau tentang sedikit biografi hidupnya yang gue ambil dari Google.
            Nick Vujicic lahir disebuah rumah sakit di kota Melbourne pada tanggal 4 desember 1982. Orang tuanya sangat terkejut melihat keadaan putra mereka yang lahir tanpa dua lengan dan dua kaki. Menurut dokter yang menganinya, Nick terkena penyakit Tetra-amelia yang sangat langka. Kedua orang tua Nick sangat terkejut melihat keadan anaknya dan bertanya-tanya dalam hatinya kenapa anaknya terlahir seperti itu. Namun melihat wajah Nick yang tampan dan menggemaskan, mata nya pun sangat indah dan menawan. Maka, kedua orang tua Nick mulai bisa menerima keadaan putranya, mensyukuri keberadaannya, dan segera mengajarinya hidup mandiri.
            Nick memiliki sebuah telapak kaki kecil di dekat pinggul kakinya. Sang ayah membimbingnya untuk berdiri, menyeimbangkan tubuhnya, dan mengajarinya berenang sejak Nick berusia 18 tahun. Kemudian, dengan tekun dan sabar sejak usia 6 tahun Nick belajar menggunakan jari-jari kakinya untuk menulis, mengambvil barang, dan mengetik. Agar bisa hidup lebih mandiri, kuat secara mental, dan bisa bergaul dengan luwes, ibu Nick memasukkan putranya kesekolah biasa. Pada usia 8 tahun, Nick sempat berfikir untuk mengakhiri hidupnya. Namun, kasih dan dukungan orangtuanya, serta hiburan dari para sahabatnya, mampu membuat Nick mengenyahkan pikiran tersebut.
            Pada suatu pagi, saat usia 12 tahun, Nick mendapat pengalaman tak terlupakan. Saat bangun dan membuka matanya, tiba-tiba saja ia menyadari betapa beruntungnya dirinya. Ia sehat, serta punya keluarga dan para sahabat yang menyayanginya. Ia juga hidup dalam keluarga yang berkecukupan. “Pada saat itulah, saya menyadari bahwa tuhan memang meciptakan kita untuk berguna bagi orang lain. Saya memutuskan untuk bersyukur, bukannya marah, atas keadaan diri sendiri. Saya juga berharap, suatu saat bisa menjadi seperti pria liar biasa, yakni bisa menolong dan menginspirasi banyak orang “ ujar Nick.
Itulah sedikit dari kutipan biografi hidup Nick Vujicic yang gue ambil dari Google.
Gak heran ya guys kalau banyak banget inspirasi yang bisa kita ambil dari hidupnya. Dengan hidup tanpa kedua tangan dan kedua kaki, hidupnya jauh lebih sempurna dibanding dengan manusia yang memiliki bagian tubuh yang lengkap. Tuhan itu memang adil yah, dia menciptakan manusia dengan hanya beberapa bagian tubuh saja dan mungkin menurut semua orang itu mustahil tapi disisi lain kehidupannya jauh lebih sempurna kl dibandingin dengan keadaan fisiknya.
            Dan setelah gue liat kehidupannya banyak bgt yang bisa dia lakukan yg ngebuat gue gak percaya kl dia bisa ngelakuin itu dan Nick Vujicnicjuga  punya istri dan juga punya anak lohh guyss. It’s so amazing. Someone who don’t have legs and arms, but he don’t give up , he will try one hundred times to get up, if he fail, he will try AGAIN, and AGAIN, and AGAIN.
Jadi kita yang sempurna dengan diberikan bagian tubuh yang lengkap sama tuhan kenapa kita gak seperti Nick Vujicic hehe. Yang selalu pantang menyerah dan selalu berusaha bangkit dalam kegagalan. Apapun yang terjadi dalam hidup kita harus kita syukuri maupun itu suatu kegagalan atau suatu hal yang gak bisa kita terima. Karena dengan bersyukur kebahagian akan selalu datang kepada kita dan dengan bersyukur kita bisa lebih menghargai hidup kita. 
Ini ada sedikit cuplikan dr kisah hidupnya .... silahkan ditonton semoga bisa bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar